Cara Membuat Tali Lanyard Masker Menggunakan Teknik Printing



Cara Membuat Tali Lanyard Masker Menggunakan Teknik Printing

Dimasa pandemi saat ini pastinya masker menjadi harga mati untuk melindungi diri sendiri maupun orang lain. Maka dari itu kami Pelangi Promotion membuat sebuah produk yang sangat berguna disaat ini yaitu tali lanyard masker .Tali lanyard ini berfungsi agar anda tidak lupa menggunakan masker dimana pun berada, bentuk yang simpel dan muda dibawa-bawa kemana-mana sehingga produk ini sangat perlu anda miliki saat ini.

Tetapi sebelum membuat tali lanyard masker Pastinya sebelum dibuat tali lanyard masker yang terlebih dahulu disiapkan adalah desainnya. Karena hasil bagus nya sebuah lanyard masker bergantung dari sebuah desain yang nanti dibuat. 

Jika kalian menginginkan sebuah tali lanyard masker yang memiliki hasil yang elegan dan keren kami menyarankan kalian memilih metode cetak digital printing karena metode ini tidak membatasi penggunaan warna berbeda terbalik dengan metode sablon yang hanya mampu menggunakan maksimal empat warna.

Inilah Tips Cara Membuat Tali Lanyard Masker Dengan Metode Digital Printing

Ditahun 2021 ini sangatlah mudah menemukan jasa pembuatan tali lanyard Jakarta dan kota besar lainnya yang melayani pembuatan lanyard full colour. Hal tersebut tidak lebih dari faktor kebutuhan lanyard yang memang belakangan ini banyak digunakan oleh perusahaan maupun event organizer sebagai media yang penting. Berikut beberapa tips membuat tali lanyard masker yang keren dan elegan dengan proses digital printing yang membuat jadi lebih menarik jika digunakan.

1. Menyiapkan Bahan Material

Sebelum membuat desain pada komputer dengan menggunakan aplikasi atau software desain tertentu. Terlebih dahulu menyiapkan bahan material seperti bahan tali lanyard tissue/polyester , paku centang dan kaitan plastik untuk menggantungkan masker. Setelah itu memotong bahan tali Polyester atau tissue ukuran lebar 1,5cm dengan panjang 75cm.

Cara Membuat Tali Lanyard Masker Menggunakan Teknik Printing

2. Membuat Format Desain Memanjang

Setelah menyiapkan material bahan langkah selanjutnya membuat desain memanjang dengan ukuran lebar serta panjang tali yang nantinya digunakan. Pasti kalian bingung mengapa desain memanjang? Semua bertujuan agar kalian dengan mudah mengatur letak tulisan logo maupun gambar nantinya pada desain yang akan kalian gunakan untuk membuat tali ID card.

| Baca Juga :Pusat Produksi Tali Name Tag Murah Di Jakarta

3. Mewarnai Desain Dengan Teknik Digitalisasi

Setelah format dan konsep desain telah dipilih langkah selanjutnya yaitu memberikan perpaduan warna agar menghasilkan tali yang menarik nantinya. Biasanya didalam dunia perdigitalan kita akan menemukan istilah-istilah CMYK (Cyan, Magenta,Yellow dan Black) dalam dunia desain percetakan.

4. Proses Cetak Tali Lanyard Masker Menggunakan Teknik Printing

Langkah selanjutnya adalah metode percetakan dengan proses digital printing. Dengan menggunakan metode digital printing ini kalian akan mendapatkan tali lanyard dengan desain full colour serta bergambar. Biasanya alat yang digunakan untuk proses percetakan yaitu mesin press atau hot roll yang digunakan dengan suhu panas diatas rata-rata.

5. Proses Finishing

Langkah terakhir yaitu Finishing atau memasang aksesoris seperti kait dan paku agar terbentuk mejadi sebuah tali gantungan masker dan nantinya dapat digunakan untuk menggantungkan masker.

Demikian beberapa hal yang dapat diterapkan untuk membuat tali lanyard masker yang nantinya anda dapat praktekan dirumah.

Tetapi jika anda ingin mendapatkan hasil lanyard masker dengan hasil yang bagus serta keren menggunakan desain full colour dan bergambar serahkan pada ahlinya yaitu Pelangi Promotion.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar